Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

58MANFAAT ARISAN ONLINE UMMI KALSUM UNTUK MEMENUHI PENGEMBANGAN USAHA MASYARAKAT DI DESA EMPAT BALAI KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

TRI SEPTININGSIH, - (2023) 58MANFAAT ARISAN ONLINE UMMI KALSUM UNTUK MEMENUHI PENGEMBANGAN USAHA MASYARAKAT DI DESA EMPAT BALAI KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Tri Septiningsih (2022): MANFAAT ARISAN ONLINE UMMI KALSUM UNTUK MEMENUHI PENGEMBANGAN USAHA MASYARAKAT DI DESA EMPAT BALAI KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR PERSFEKTIF EKONOMI SYARIAH. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui manfaat arisan online ummi kalsum untuk memenuhi pengembangan usaha masyarakat di Desa Empat Balai. Adapun rumusan masalah pada skripsi ini adalah Bagaimana Manfaat Arisan online Ummi Kalsum untuk Memenuhi Pengembangan Usaha Masyarakat Didesa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar dan Tinjauan Ekonomi Islam Terhadap Manfaat Arisan Online Untuk Memenuhi Pengembangan Usaha Masyarakat di Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Teknik yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber yang dipakai meliputi sumber primer yaitu: melakukan wawancara terhadap 15 orang anggota arisan, sumber sekunder yaitu buku-buku terkait pembahasan pada penelitian ini. Hasil dari penelitian adalah manfaat arisan online untuk memenuhi pengembangan usaha masyarakat di Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar sudah terlaksana dengan baik karena setelah mengikuti arisan online tersebut dapat membantu ibu irma, ibu ana, ibu elya, ibu reni, ibu devi dan ibu nima sehingga peningkatan ekonominya sudah membaik. Sedangkan ibu yela, ibu ruqaiyah, ibu siti, ibu wati, ibu maya, ibu nova, ibu ram, ibu as dan ibu nur asia berpengaruh untuk peningkatan ekonominya karena sangat meningkat. Arisan ini sangat berguna untuk masyarakat yang ingin memulai atau sudah memulai bisnis untuk mendapatkan modal usaha dan arisan ini juga sangat berguna untuk masyarakat yang kesulitan untuk menabung. Dalam penilitian ini dalam tinjauan ekonomi syariah dalam manfaat arisan online untuk memenuhi pengembangan usaha ibu-ibu ialah sudah berjalan dengan baik karena sudah sesuai dengan konsep modal dalam perspektif ekonomi syariah. Dan dalam konsep qardhul hasan menurut ekonomi syariah juga sudah terlaksana dengan baik karena dengan adanya arisan online itu sangat membantu untuk membuka usahanya. Kata Kunci :Manfaat, Modal Usaha, Arisan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:09
Last Modified: 24 Jan 2023 04:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65391

Actions (login required)

View Item View Item