Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

VISUALISASI PETA SEBARAN TITIK HOTSPOT DI INDONESIA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN OPENLAYER DENGAN PENDEKATAN SPATIO-TEMPORAL

Maryanto Hadi, - (2023) VISUALISASI PETA SEBARAN TITIK HOTSPOT DI INDONESIA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN OPENLAYER DENGAN PENDEKATAN SPATIO-TEMPORAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB 1-3-5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kebakaran hutan di Indonesia merupakan salah satu masalah yang belum terselesaikan sampai saat ini. Luas hutan yang dimiliki Indonesia sangat besar jika memasuki musim kemarau hutan di Indonesia sangat rentan terjadi kebakaran. Berdasarkan data dari Badan Penanggulanngan Bencana (BNPB) pada tahun 2019 terjadi kebakaran hutan terparah di indonesia dengan total dampak mencapai 942.484 hektar. Untuk melihat sebaran titik api dan tingkat keparahan kebakaran hutan perlu ada visualisasi peta yang dihubungkan dengan data Hotspot yang bersumber dari kementrian lingkungan hidup dan kehutanan dan diolah menjadi suatu tampilan visual untuk memudahkan melihat daerah mana yang sering terjadi kebakaran sehingga daerah yang titik api yang paling sering muncul dapat diambil tindakan antisipasi atau tindakan pencegahannya seperti dibuatkan sumur atau sumber air. SIG ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, Javascript dan Node js. Kata Kunci: Sistem Informasi Geografis, Kebakaran Hutan, Hotspot, PHP, Javascript, Node js.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:47
Last Modified: 24 Jan 2023 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65357

Actions (login required)

View Item View Item