Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 17 TAHUN 2021 DI KABUPATEN SIMALUNGUN

Boys Putra Anggoman Dabukke, Boys (2023) PELAKSANAAN ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 17 TAHUN 2021 DI KABUPATEN SIMALUNGUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh diaturnya ketentuan mengenai penyelenggaraan analisis dampak lalu lintas yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Analisis Dampak Lalu Lintas. Analisis dampak lalu lintas merupakan kajian mengenai dampak lalu lintas dari suatu kegiatan dan/atau perencanaan pengaturan lalu lintas. Analisis dampak lalu lintas wajib dilakukan di kawasasan wisata di Kabupaten Simalungun. Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu bagaimana pelaksanaan analisis dampak lalu lintas berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Analisis Dampak Lalu Lintas di Kabupaten Simalungun. Serta apa saja hambatan dalam pelaksanaan analisis dampak lalu lintas berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Analisis Dampak Lalu Lintas di Kabupaten Simalungun. Penelitian bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat terhadap pelaksanaan analisis dampak lalu lintas di Kabupaten Simalungun. Penelitian ini merupakan jenis penelitian normatif empiris. Hukum normatif empiris merupakan pemahaman hukum yang diartikan sebagai norma(aturan) dan pelaksanaan aturan hukum dalam perilaku nyata sebagai akibat keberlakuan norma hukum yang dilakukan di Kabupaten Simalungun. Penulis menggunakan metode pengumpulan data yakni obeservasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Analisis Dampak Lalu Lintas masih belum dilaksanakan secara maksimal. Peraturan tersebut masih belum dilaksanakan karena beberapa faktor yang menghambat dalam pelaksanaan analisis dampak lalu lintas di Kabupaten Simalungun yakni Belum dilakukan pengecekan secara menyeluruh izin tempat wisata di Kabupaten Simalungun, Tidak adanya sosialisasi peraturan untuk masyarakat, dan Tidak diterapkan sanksi bagi pengelola tempat wisata yang belum melaksanakan analisis dampak lalu lintas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis dampak lalu lintas, kawasan wisata, Kabupaten Simalungun.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:55
Last Modified: 24 Jan 2023 03:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65356

Actions (login required)

View Item View Item