Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA FAKTOR PENURUNAN EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN PENGEMASAN GARAM PADA USAHA DAGANG SEGAR JAYA KECAMATAN PINGGIR KABUPATEN BENGKALIS PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

ELPI YANI, - (2023) ANALISA FAKTOR PENURUNAN EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN PENGEMASAN GARAM PADA USAHA DAGANG SEGAR JAYA KECAMATAN PINGGIR KABUPATEN BENGKALIS PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)

Abstract

ABSTRAK Elpi Yani, (2022): Analisa Faktor Penurunan Efektivitas Kinerja Karyawan Pengemasan Garam Pada Usaha Dagang Segar Jaya Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Perspektif Ekonomi Syariah Peulisan skripsi ini dilatarbelakangi dengan adanya efektivitas kinerja karyawan terhadap pengemasan garam pada usaha Usaha Dagang Segar Jaya Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Usaha Dagang Segar Jaya ini merupakan perusahaan pengemasan garam, pada perusahaan ini berdasarkan penelitian yang penulis lakukan, disini masih banyak yang belum efektif dalam menyelesaikan pekerjaannya. Untuk mengetahui perkembangan pengemasan garam pada Usaha Dagang Segar Jaya. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana efektivitas kinerja karyawan terhadap pengemasan garam pada usaha Usaha Dagang Segar Jaya Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis dan Bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadap efektivitas kinerja karyawan dalam pengemasan garam di Usaha Dagang Segar Jaya. Tujuan dilakukanya penelitian ini adalah Untuk mengetahui efektivitas kinerja karyawan terhadap pengemasan garam pada usaha Usaha Dagang Segar Jaya Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis dan Untuk mengetahui tinjauan ekonomi islam terhadap efektivitas kinerja karyawan dalam pengemasan garam di Usaha Dagang Segar Jaya. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang berlokasi di Usaha Usaha Dagang Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang diantaranya, 1 orang pengurus, 6 orang operator produksi Pengemasan Garam Pada Usaha Usaha Dagang Segar Jaya Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan kepustakaan. Setelah mengadakan penelitian dengan mengumpulkan dan menganalisa data penulis dapat menyimpulkan bahwa analisa faktor penurunan Efektivitas kinerja karyawan pengemasan garam pada Usaha Dagang Segar Jaya Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis secara umum telah sesuai dengan indikator efektivitas atas pencapaian sasara yang di tetapkan oleh perusahaan. Hal ini terbukti dengan hasil wawancara yang peneliti lakukan namun, dalam hal pencapaian target produksi pada perusahaan masih belum tercapai karena kendala yang di hadapi dalam manajemen produksi yaitu bahan baku seperti Garam yang selalu sedikit, sehingga menghambat target poduksi yang di inginkan. tinjauan Ekonomi Syariah terhadap penurunan kinerja karyawan dalam pengemasan garam di Usaha Dagang Segar Jaya secara keseluruhan telah sesuai dengan ekonomi syariah yakni karyawan usaha dagang segar jaya datang tepat waktu saat bekerja pulang bekerja pada jam yang telah di tentukan perusahaan karyawan telah mengerjakan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu, bersihap baik dan saling bekerja sama mampu berkordinasi dengan semua bagian. Kata Kunci : Faktor, Penurunan, Kinerja Karyawan, Pengemasan Garam, Pada Usaha Dagang Segar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:57
Last Modified: 24 Jan 2023 03:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65330

Actions (login required)

View Item View Item