Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF SOCIAL MEDIA IN LEARNING ENGLISH DURING THE COVID-19 PANDEMIC AT THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMAN 1 PANGKALAN KERINCI

AISYAH, - (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF SOCIAL MEDIA IN LEARNING ENGLISH DURING THE COVID-19 PANDEMIC AT THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMAN 1 PANGKALAN KERINCI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI AISYAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Aisyah (2022) : Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Sosial Media dalam Pembelajaran Bahasa Inggris selama Pandemi Covid-19 di Kelas Sebelas SMAN I Pangkalan Kerinci. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan sosial media dalam pembelajaran bahasa Inggris selama pandemi. Desain penelitian ini adalah kuantitaif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMAN 1 Pangkalan Kerinci tahun pelajaran 2022/2023. Ada 62 siswa yang dipilih dengan menggunakan sampel acak proporsional. Dalam pengumpulan data, peneliti mendistribusikan kuesioner kepada siswa. Peneliti menggunakan statistik deskriptif untuk menganalisis data dan dipermudah dengan menggunakan program SPSS 28. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa sepakat bahwa sosial media dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris berdasarkan manfaat yang dirasakan dan kemudahan dalam penggunaan. Skor persentase kuisioner untuk YouTube adalah 79.77% dan Whatsapp adalah 67.73% yang termasuk kategori interprestasi tinggi. Jadi kesimpulannya, sebagian besar siswa SMAN 1 Pangkalan kerinci memberikan respons positif dalam menggunakan sosial media pada pembelajaran bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jan 2023 07:43
Last Modified: 20 Jan 2023 07:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65296

Actions (login required)

View Item View Item