Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE DIFFERENCE BETWEEN MALE AND FEMALE STUDENTS’ ATTITUDE TOWARD COOPERATIVE LEARNING IN ENGLISH SUBJECT OF MAN 1 KAMPAR

RINI ARIANI, - (2022) THE DIFFERENCE BETWEEN MALE AND FEMALE STUDENTS’ ATTITUDE TOWARD COOPERATIVE LEARNING IN ENGLISH SUBJECT OF MAN 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RINI ARIANI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rini Ariani (2022): Perbedaan Sikap Siswa Laki-laki dan Perempuan terhadap Pembelajaran Kooperatif pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris di MAN 1 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sikap siswa laki-laki dan perempuan terhadap pembelajaran kooperatif pada mata pelajaran Bahasa inggris di MAN 1 Kampar. Deskriptif kuantitatif adalah metode dari penelitian ini. Sampel dari penelitian ini berjumlah 30 orang; 15 siswa laki-laki dan 15 siswa perempuan. Peneliti menggunakan quota sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Instrument yang digunakan adalah aspek afektif, kognitif dan perilaku yang berjumlah 15 pernyataan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa siswa laki-laki memiliki sikap negatif dan siswa perempuan memiliki sikap positif. Pada kategori afektif, siswa laki-laki mempersepsikan bahwa pembelajaran kooperatif tidak membantu mereka untuk lebih bersosialisasi, berbeda dengan siswa perempuan. Dalam aspek kognitif, sebagian besar siswa laki-laki tidak setuju bahwa lingkungan belajar kooperatif mengembangkan kepercayaan terhadap teman sekelasnya, pembelajaran individual lebuh menyenangkan daripada bekerja dengan kelompok dan pembelajaran individual memberikan hasil yang lebih baik tetapi hanya beberapa siswa perempuan yang menganggap pembelajaran individual menyenangkan dan siswa perempuan menunjukkan sikap netral pada dimana pembelajaran individual memberikan hasil yang lebih baik. Pada aspek perilaku beberapa siswa laki-laki setuju saat belajar berkooperasi siswa saling membimbing selain itu siswa perempuan bersikap positif terhadap pernyataan saat belajar berkooperasi siswa saling membimbing. Hasil analisis data statistik dengan menggunakan SPSS 28.0 independent sample test menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara siswa laki-laki dan perempuan dalam sikap belajar dengan perhitungan bahwa signifikansi dua uji sig 0.049 p< 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jan 2023 03:56
Last Modified: 20 Jan 2023 03:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65295

Actions (login required)

View Item View Item