Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

CORRELATION BETWEEN PERSONALITY TYPES AND SPEAKING ACHIEVEMENT OF FOURTH SEMESTER STUDENTS AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU

NOVI RAHAYU, - (2023) CORRELATION BETWEEN PERSONALITY TYPES AND SPEAKING ACHIEVEMENT OF FOURTH SEMESTER STUDENTS AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NOVI RAHAYU.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Novi Rahayu (2023): Korelasi antara Jenis-Jenis Kepribadian dan Prestasi Berbicara Mahasiswa Semester Empat di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada hubungan yang signifikan antara tipe-tipe kepribadian dan prestasi berbicara mahasiswa semester empat Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 86 siswa yang diperoleh melalui teknik simple random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif danjenis penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan desain explanatory.Dalam mengumpulkan data, peneliti membagikan kuesioner kepada responden untuk mengidentifikasi tipe kepribadian siswa, yang terdiri dari 24 butir pernyataan dan menggunakan dokumentasi dari skor berbicara siswa untuk menentukan pencapaian berbicara.Peneliti menggunakan korelasi Pearsonyang dianalisa menggunakan SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) adalah 0.166 (0.166> 0,05) artinya tidak terdapat korelasi yang signifikan secara statistik. Dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) ditolak sedangkan hipotesis nol (Ho) diterima.Sebagai kesimpulan, ada hubungan yang tidak signifikan antara tipe kepribadian mahasiswa dan prestasi berbicara mahasiswa semester empat di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jan 2023 04:05
Last Modified: 20 Jan 2023 04:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65290

Actions (login required)

View Item View Item