Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RISK-TAKING IN EFL SPEAKING CLASS: A CASE STUDY OF THE FOURTH SEMESTER STUDENTS AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU

RIZKI WULANDARI, - (2023) RISK-TAKING IN EFL SPEAKING CLASS: A CASE STUDY OF THE FOURTH SEMESTER STUDENTS AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (765kB)
[img]
Preview
Text
THESIS RIZKI WULANDARI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rizki Wulandari (2023): Pengambilan Risiko dalam Kelas Speaking EFL: Studi Kasus pada Mahasiswa Semester Empat di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengambilan risiko dalam kelas speaking EFL pada mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau dan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan risiko dalam kelas speaking EFL pada mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Partisipan penelitian ini adalah 166 mahasiswa yang terdiri dari 131 mahasiswa perempuan dan 35 mahasiswa laki-laki semester empat Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Peneliti membagikan kuesioner/angket kepada siswa dalam satu kelas dan mewawancarai 3 siswa untuk menanyakan informasi secara detail tentang pengambilan risiko siswa. Peneliti menggunakan desain studi kasus kualitatif untuk menyelidiki pengambilan risiko siswa dalam kelas speaking EFL pada mahasiswa semester 4 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Peneliti menyelidiki semester keempat Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau menggunakan kuesioner yang terdiri dari 23 pernyataan. Kuesioner diadopsi dari Luft (2007) yang terdiri dari beberapa item. Setiap item diikuti oleh skala respons Likert lima poin (ibid). Untuk menganalisis data yang diperoleh dari kuesioner, peneliti menggunakan statistik deskriptif untuk mendeskripsikan hasilnya. Setelah mendapatkan hasil analisis angket, peneliti akan mewawancarai siswa berdasarkan hasil angket. Setelah melakukan wawancara, peneliti akan menganalisis hasil wawancara tersebut dengan menggunakan Microsoft Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa (100%) memiliki persepsi rendah/negatif terhadap pengambilan risiko di kelas speaking EFL. Kesimpulannya, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris pada semester empat memiliki persepsi yang rendah/negatif terhadap pengambilan risiko dalam kelas Speaking EFL dan juga ditemukan beberapa faktor yang mempengaruhi pengambilan risiko dalam kelas speaking EFL yaitu factor pendukung dan penghambat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jan 2023 08:00
Last Modified: 20 Jan 2023 08:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65286

Actions (login required)

View Item View Item