Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Perizinan Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian Dan Perdagangan Republik Indonesia Nomor 651/MPP/KEP/10/2004 di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar”.

Ririn Purwanto, - (2023) Pelaksanaan Perizinan Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian Dan Perdagangan Republik Indonesia Nomor 651/MPP/KEP/10/2004 di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU PEKANBARU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (746kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)

Abstract

ABSTRAK Ririn Purwanto (2022): “Pelaksanaan Perizinan Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian Dan Perdagangan Republik Indonesia Nomor 651/MPP/KEP/10/2004 di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar”. Penulisan skripsi ini di latar belakangi oleh rendahnya realisasi capaian perizinan depot air minum di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Realita di lapangan didapatkan banyaknya usaha Depot Air Minum (DAM) yang belum mempunyai izin dan hanya beberapa DAM yang memiliki izin, namun masa berlakunya sudah berakhir. Permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana pelaksanaan perizinan usaha Depot Air Minum isi usaha Depot Air Minum isi ulang di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar dan apa faktor yang menghambat pelaksanaan perizinannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan perizinan usaha Depot Air Minum isi ulang di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar dan faktor yang menghambatnya. Penelitian yang digunakan adalah Penelitian hukum sosiologis atau empiris, yaitu penelitian yang dilakukan langsung di lapangan, sumber yang dipakai berupa sumber data primer yaitu wawancara langsung, sumber data sekunder yaitu buku-buku yang berkaitan dengan penelitian, sumber data tersier yaitu kamus, pembahasan dan analisis menggunakan metode analisis deduktif. Hasil penelitian ini adalah bahwa pelaksanaan perizinan usaha Depot Air Minum isi usaha Depot Air Minum isi ulang di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar belum maksimal bahkan pada dua tahun terakhir belum mengeluarkan izin usaha sementara DAM di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar tetap beroperasi meskipun belum memiliki izin usaha. . Faktor yang menghambat pelaksanaan perizinannya yaitu kurangnya sosialisasi tentang prosedur dan persyaratan pengurusan izin usaha Laik Higiene Sanitasi yang dapat dilakukan secara mandiri melalui portal OSS-RBA, sosialisasi hanya sebatas melalui website resmi Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar, kurangnya kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya izin dalam usaha depot air minum. Terbatasnya sumber daya baik dari segi sumber daya manusianya maupun anggaranya yang tidak tersedia menjadi penghambat belum tercapainya pelaksanaan perizinan usaha Depot Air Minum isi ulang di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Kata Kunci : Perizinan, Depot Air Minum

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 20 Jan 2023 04:23
Last Modified: 20 Jan 2023 04:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65265

Actions (login required)

View Item View Item