Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERSEPSI DAN PERILAKU PERNIKAHAN DINI PADA MASYARAKAT DI MASA COVID 19 (STUDI KASUS KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR)

AL IKLAS, - (2023) ANALISIS PERSEPSI DAN PERILAKU PERNIKAHAN DINI PADA MASYARAKAT DI MASA COVID 19 (STUDI KASUS KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PERSEPSI DAN PERILAKU PERNIKAHAN DIRI PADA MASYARAKAT DI MASA COVID 19 (STUDI KASUS KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR) AL IKLAS 11642100613 Latar belakang penelitian yaitu meningkatnya pernikahan dini pada masa pandemic covid 19. Subjek penelitian yaitu pasangan pernikahan dini di Kecamatan Salo periode pernikahan 2020-2021 sedangkan objek penelitian persepsi dan Perilaku Pernikahan Dini pada masyarakat di Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Persepsi dan prilaku Pernikahan Dini Pada Masyarakat di Masa Covid 19 (Studi Kasus Kecamatan Salo Kabupaten Kampar). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian adalah Kecamatan Salo sekitarnya. Jl. Datuk Harun Syah, Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Sumber data primer dari hasil wawancara dan data sekunder dari buku dan jurnal. Key informan dalam penelitian ini adalah Kepala KUA, Guru, Masyarakat, Orang Tua dan Pasangan yang melakukan pernikahan dini. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yaitu persepsi masyarakat terhadap pernikahan dini pada masa covid 19 beragam. Masyarakat yang menolak disebabkan karena terlalu banyak dampak negative nya terhadap anak sedangkan masyakarakat yang menerima karena tuntutan ekonomi, keinginan anak, dan menjauhi sifat zina. Dampak dari pernikahan dini segi positif dapat terhindar dari perbuatan zina, serta dapat meringankan beban orang tua sedangkan dampak negatif yaitu dampak terhadap kesehatan, yaitu mudah mengalami pendarahan serta resiko melahirkan secara premature, putusnya sekolah anak/pendidikan, serta akan mudah terjadi perceraian yang di sebabkan karena pemikiran yang belum dewasa Kata Kunci : Pernikahan Dini, Covid 19, Persepsi Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 20 Jan 2023 03:24
Last Modified: 20 Jan 2023 03:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65248

Actions (login required)

View Item View Item