Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE INFLUENCE OF USING CUBING STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE TEXT IN THE EIGHTH GRADE OF MTS NEGERI 5 KAMPAR

ANJEL NURMAULIA, - (2022) THE INFLUENCE OF USING CUBING STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE TEXT IN THE EIGHTH GRADE OF MTS NEGERI 5 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img]
Preview
Text
THESIS ANJEL NURMAULIA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Anjel Nurmaulia (2022): Pengaruh dari Penggunaan Strategy Cubing Terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Siswa Kelas 8 MTs Negeri 5 Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dengan menggunakan atau tanpa menggunakan strategi Cubing terhadap kemampuan menulis siswa pada teks deskriptif di kelas delapan MTs Negeri 5 Kampar. Jenis penelitian ini adalah quasi-eksperimental design. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan dua kelas; kelas eksperimental dan kelas kontrol. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan pre-test dan post-test dalam bentuk tes tertulis untuk menemukan pencapaian siswa dalam kemampuan menulis teks deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas delapan MTs Negeri 5 Kampar. Objek dari penelitian ini adalah pengaruh dari Strategi Cubing terhadap kemampuan menulis siswa dalam teks deskriptif. Didalam penelitian ini, 50 siswa dari 158 siswa dipilih sebagai sampel. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan rumus independent sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 26. Berdasarkan analisis data dengan independent sample T-test, hasil analisis menunjukkan bahwa Sig. 2-tailed adalah 0.00 yang mana kurang dari 0.05. Oleh karena itu, dapat simpilkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain, tedapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan menulis siswa pada teks deskriptif dengan menggunakan Cubing strategy pada kelas delapan MTs Negari 5 Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:25
Last Modified: 19 Jan 2023 07:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65240

Actions (login required)

View Item View Item