Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA PEKANBARU DALAM PEMBINAAN PARIWISATA SOLUS PER AQUA (SPA) MENURUT PERATURAN MENTERI PARIWISATA NOMOR 11 TAHUN 2019

FITRA DWI HERYANTO. T, - (2022) PERAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA PEKANBARU DALAM PEMBINAAN PARIWISATA SOLUS PER AQUA (SPA) MENURUT PERATURAN MENTERI PARIWISATA NOMOR 11 TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PERAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA PEKANBARU DALAM PEMBINAAN PARIWISATA SOLUS PER AQUA (SPA) MENURUT PERATURAN MENTERI PARIWISATA NOMOR 11 TAHUN 2019 Penelitian ini dilatar belakangi dengan Pariwisata yang menjadi ketertarikan untuk turis lokal maupun internasional. SPA merupakan sektor pariwisata yang menjadi salah satu sumbangsih yang banyak berkembang khususnya di Kota Pekanbaru saat ini. Perkembangan yang terjadi sesuai dengan berkembangnya Kota Pekanbaru dalam sektor industri. Permalsalahan dalam penelitian ini yakni Bagaimana Peranan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru terhadap Pembinaan Pariwisata solus per aqua (SPA) menurut Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Standar Usaha SPA dan, apa saja hambatan terhadap Pembinaan Pariwisata berdasarkan Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Standar Usaha SPA, Sifat penelitian ini adalah Deskriftif penelitian ini dilakukan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Daerah Kota pekanbaru. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru. Pemilik Solus Per Aqua (SPA) 51 populasi, Peranan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Terhadap Pembinaan Pariwisata Solus Per Aqua (Spa) Dikota Pekabaru Menurut Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Standar Usaha Spa masih belum terlaksana dengan baik karena masih adanya peran dalam bidang sosialisasi dan bimbingan teknis penerapan standar usaha spa yang berlum berjalan dengan lancar, hasil yang di dapat dalam penelitian ini yakni, Faktor yang mempengaruhi Peranan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Terhadap Pembinaan Pariwisata Solus Per Aqua (Spa) Dikota Pekabaru Menurut Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Standar Usaha Spa yaitu karena keadaan dimasa pandemi covid-19 yang harus membuat para pengusaha, pemerintah, dan masyarakat yang harus menyesuaikan denga gaya hidup baru di masa pandemi covid-19. Anggaran yang dibatasi di masa pandemi covid-19 juga menjadi salah satu faktor penghambat di masa sekarang ini. Ditambah dengan kurangnya peran masyarakat dalam melaporkan pelanggaran yang terjadi di usaha spa dan kurangnya peraturan daerah yang mengatur teknis SPA secara detail terkhusus nya untuk daerah pekanbaru. Kata Kunci: Peranan, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata , Menteri Pariwisata Nomor 11 Tahun 2019.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:11
Last Modified: 19 Jan 2023 07:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65233

Actions (login required)

View Item View Item