CHALSEA ARIFCHAN, - (2022) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYUSUN NERACA LAJUR PERUSAHAAN JASA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XII IPS MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Chalsea Arifchan (2022): Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyusun Neraca Lajur Perusahaan Jasa Pada Pelajaran Ekonomi Kelas XII IPS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kesulitan siswa dalam menyusun neraca lajur perusahaan jasa pada pelajaran ekonomi kelas XII IPS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi dengan menunjukkan hasil belajar yang rendah, hasil belajar tidak seimbang dengan usaha yang dilakukannya, lambat dalam melaksanakan tugas belajar, menunjukan sikap yang kurang wajar, menunjukkan perilaku kurang tepat, dan menunjukkan gejala emosi yang kurang wajar yang merupakan faktor dari penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 dan XII IPS 2 yang berjumlah 63 siswa. Objek penelitian ini merupakan penelitiannya adalah Kesulitan Belajar Siswa Akuntansi Dalam Memahami Materi Ayat Jurnal Penyesuaian di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara dan analisis kualitatif untuk menganilisis data. Berdasarkan hasil penelitian menujukkan bahwa analisis kesulitan siswa dalam menyusun neraca lajur perusahaan jasa pada pelajaran ekonomi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru sebesar 62,85% dan tergolong sangat tinggi. Kata Kunci: Kesulitan Siswa, Neraca Lajur, Perusahaan Jasa, Ekonomi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 03:07 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 03:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65193 |
Actions (login required)
View Item |