Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN DENGAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MADRASAH TSANAWIYAH YAYASAN SABILIL HUDA SANGLAR-INDRAGIRI HILIR-RIAU

SULFI NUR LINDA, - (2023) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN DENGAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MADRASAH TSANAWIYAH YAYASAN SABILIL HUDA SANGLAR-INDRAGIRI HILIR-RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SULVI NUR LINDA.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sulfi Nur Linda, (2022): Hubungan antara Kemampuan Membaca Al-quran dengan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Tsanawiyah Yayasan Sabilil Huda Sanglar-indragiri Hilir-Riau. Penelitian ini adalah penelitian korelasi yang bertujuan untuk mengetahui tingkat hubungan antara kemampuan membaca al-quran dengan minat belajar bahasa arab siswa madrasah tsanawiyah yayasan sabilil huda sanglar. Penelitian ini terdiri dari dua variable, yaitu hubungan kemampuan membaca Al-quran variable (x), dan minat belajar bahasa arab variable (y). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis korelasi. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah ada hubungan yang signifikan antara Kemampuan Membaca Al-quran dengan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Tsanawiyah Yayasan Sabilil Huda Sanglar-Indragiri Hilir-Riau?” Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Yayasan Sabilil Huda Sanglar yang berjumlah 57 siswa yang terbagi kedalam 3 kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan kuisioner (angket). Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Ada hubungan positif yang signifikan antara kemampuan membaca al-quran dengan minat belajar bahasa Arab siswa. Hal ini dibuktikan dari hasil uji signifikan hubungan variabel X dan Y dapat diketahui bahwa pada taraf signifikansi 5% maupun 1% yaitu t hitung menunjukan > t tabel (67,651 > 1,673) dan (67,651 > 2,396) sehingga diperoleh kesimpulan Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Hubungan, Kemampuan Membaca Al-quran, Minat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jan 2023 08:48
Last Modified: 18 Jan 2023 08:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65163

Actions (login required)

View Item View Item