EFEKTIFITAS PENGGUNAAN SAM’IYAH SYAFAWIYAH DENGAN PERMAINAN BISIK BERANTAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN ISTIMA’ KELAS II PADA PELAJARAN BAHASA ARAB DI SMP IT SYAHRUDDINIYYAH KAMPAR KIRI HILIR

Zulkifli, (2014) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN SAM’IYAH SYAFAWIYAH DENGAN PERMAINAN BISIK BERANTAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN ISTIMA’ KELAS II PADA PELAJARAN BAHASA ARAB DI SMP IT SYAHRUDDINIYYAH KAMPAR KIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujua nuntuk mengetahui kemahiran berbicara yang diajarkan dengan menggunakan metode Syam’iyah Safawiyah Dengan Permainan Bisik Berantai Untuk Meningkatkan Kemahiran Istima’ Pada Pelajaran Bahasa Arab Di SMP IT Syahruddinniyah Kampar Kiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Penggunaan metode Sam’iyah Safawiyah Dengan Permainan Bisik Berantai Untuk Meningkatkan Kemahiran Istima’ Pada Pelajaran Bahasa Arab. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dan guru bahasa Arab Smp IT Syahruddiniyah Kampar Kiri. dan objeknya adalah efektivitas penggunaan metode Sam’iyah Safawiyah Dengan Permainan Bisik Berantai Untuk Meningkatkan Kemahiran Istima’ Pada Pelajaran Bahasa Arab Di Smp IT Syahruddiniyah Kampar Kiri. Peneliti menggunakan Test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment Metode Sam’iyah Safawiyah Dengan Permainan Bisik Berantai dan setelah pelaksanaan Metode Metode Sam’iyah Safawiyah Dengan Permainan Bisik Berantai. Dan observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Data analisa yang diperoleh, dapatdisimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang siknifikan antara kemahiran berbicara siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan Metode Sam’iyah Safawiyah Dengan Permainan Bisik Berantai dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan Metode Sam’iyah Safawiyah Dengan Permainan Bisik Berantai karena nilai To = 3,17 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,02 dan taraf 1% = 2,72, iniberarti hipotesis alternative diterima dan hipotesis nihil ditolak, dan data Observasi mencapai 81 ( baik ) karena pada tingkatan 56- 90 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 29 Aug 2016 05:45
Last Modified: 29 Aug 2016 05:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6511

Actions (login required)

View Item View Item