Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGETAHUAN NASABAH TERHADAP PERILAKU KONSUMSI ISLAM SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PENGGUNAAN BSI MOBILE DI KOTA PEKANBARU

ANDRI ALTRI PUTRA, AAP (2023) PENGARUH PENGETAHUAN NASABAH TERHADAP PERILAKU KONSUMSI ISLAM SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PENGGUNAAN BSI MOBILE DI KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, UIN Suska Riau.

[img]
Preview
Text
Tesis Andri Altri P - BAB I,II,III Full.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
Tesis Andri Altri P - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tren kenaikan Penggunaan Mobile Banking pada masa- masa pandemi yang diiringi dengan semakin kenaikan tren penggunaan BSI Mobile dan pengetahuan masyarakat terhadap produk perbankan syariah serta berubahnya pola konsumsi masyarakat era digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara variabel pengetahuan nasabah terhadap Perilaku Konsumsi Islam serta dampaknya terhadap Penggunaan BSI Mobile di Kota Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Research), Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif kuantitatif dengan melakukan penyebaran angket yang diolah dengan bantuan program SmartPLS 4.0. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang telah mendapatkan pengguna BSI Mobile dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel dengan menggunakan Teknik simple random sampling. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pengetahuan nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan BSI Mobile, (2 ) pengetahuan nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumsi Islam (3) Perilaku Konsumsi Islam memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan BSI Mobile. Sehingga dapat simpulkan bahwa secara parsial variabel yang diteliti yaitu pengetahuan dan perilaku Konsumsi islam memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan BSI Mobile di Kota Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 18 Jan 2023 08:32
Last Modified: 18 Jan 2023 09:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65094

Actions (login required)

View Item View Item