Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EVALUASI PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF MELALUI PROGRAM BALAI TERNAK BAZNAS SIAK DI DESA EMPANG BARU KECAMATAN LUBUK DALAM

Romi Andika, Romi (2023) EVALUASI PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF MELALUI PROGRAM BALAI TERNAK BAZNAS SIAK DI DESA EMPANG BARU KECAMATAN LUBUK DALAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh mustahiq yang membutuhkan bantuan dana untuk menjalankan usaha mereka agar bisa meningkatkan perekonomian dan bisa terlepas dari kemiskinan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendayagunaan zakat produktif dalam meningkatkan Ekonomi mustahik di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Siak, pemilihan mustahik pendayagunaan zakat produktif di BAZNAS Kabupaten Siak golong Masyarakat Miskin. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Teknik yang digunakan dalam pengumpulan Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, validitas data, dan teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Data primer berasal dari pihak BAZNAS Siak dan mustahiq penerima dana zakat produktif dan data sekunder diperoleh melalui literatur- literatur buku pustaka yang berkaitan dengan pendayagunaan zakat. Setelah data terkumpul data kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini dapat Menunjukkan bahwa dalam mendayagunakan zakat produktif BAZNAS Kabupaten Siak melakukan Pendayagunaan zakat produktif yang diberikan. Mustahiq belum bisa memaksimalkan dana zakat yang diberikan, kurangnya keterampilan mustahiq dalam menjalankan usaha, kurang efektifnya pengawasan dari pihak BAZNAS Siak terhadap para mustahiq penerima zakat produktif. dengan hal ini Baznas Kabupaten Siak berharap dana zakat produktif yang telah didistribusikan kepada para mustahik dapat membantu ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendayagunaan, Zakat Produktif, Balai ternak.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Jan 2023 07:16
Last Modified: 18 Jan 2023 07:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65093

Actions (login required)

View Item View Item