Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LAGGED DIVIDEND, PERTUMBUHAN LABA, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (PADA INDUSTRI PERBANKAN YANG TEDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021)

ATHIRAH DZIKRA HASEVA, - (2022) PENGARUH LAGGED DIVIDEND, PERTUMBUHAN LABA, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (PADA INDUSTRI PERBANKAN YANG TEDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Lagged Dividend, Pertumbuhan Laba, Dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen Dengan Struktur Modal Sebagai Variabel Moderasi (Pada Industri Perbankan Yang Tedaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021) Oleh : ATHIRAH DZIKRA HASEVA 11870121983 Kebijakan Dividen merupakan salah satu dari 3 keputusan utama dalam Manajemen Keuangan, dimana info dividen perusahaan akan memberikan gambaran keadaan dari perusahaan tersebut kedepannya. Investor akan melihat dividen sebagai isyarat mengenai prospek suatu perusahaan pada masa yang akan datang. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari Lagged Dividend, Pertumbuhan Laba, dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Kebijakan Dividen serta bagaimana Struktur Modal mempengaruhi hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen pada perusahaan sektor industri perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengambilan sample penelitian memakai teknik purposive sampling, maka dari itu didapat hasil 7 perusahaan dengan total laporan tahunan sebanyak 35 laporan. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan.metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan perangkat lunak yaitu aplikasi SmartPLS 2.0. Hasil yang berhasil didapatkan berupa variabel Lagged Dividend (X1) memiliki pengaruh positif dan juga signifikan kepada Kebijakan Dividen, Pertumbuhan Laba (X2) memiliki pengaruh yang negatif dan juga signifikan pada Kebijakan Dividen, Pertumbuhan Perusahaan memiliki pengaruh yang positif dan juga signifikan pada Kebijakan Dividen. Struktur Modal berhasil memoderasi hubungan dua variabel yakni Lagged Dividend kepada Kebijakan Dividen, Struktur Modal tidak berhasil memoderasi hubungan dua variabel yakni Pertumbuhan Laba pada Kebijakan Dividen, dan Struktur Modal tidak berhasil memoderasi hubungan dua variabel yaitu Pertumbuhan Perusahaan pada Kebijakan Dividen. Penelitian ini mendapatkan hasil Adjusted R-Square sebesar 0,526 yang menggambarkan variabel Lagged Dividend, Pertumbuhan Laba, Pertumbuhan Perusahaan, dan Struktur Modal sebagai variabel moderasi berpengaruh sebesar 52,6%, kemudian sisanya sejumlah 47,4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak dibahas pada penelitian ini. Kata Kunci : Lagged Dividend, Pertumbuhan Laba, Pertumbuhan Perusahaan, Struktur Modal, dan Kebijakan Dividen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:47
Last Modified: 17 Jan 2023 01:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65073

Actions (login required)

View Item View Item