Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENAMBAHAN BEBERAPA JENIS SUMBER BAHAN ORGANIK SEBAGAI MEDIA TANAM UNTUK PERTUMBUHAN DAN HASIL BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.)

MUHAMMAD HABIB, - (2022) PENAMBAHAN BEBERAPA JENIS SUMBER BAHAN ORGANIK SEBAGAI MEDIA TANAM UNTUK PERTUMBUHAN DAN HASIL BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

PENAMBAHAN BEBERAPA JENIS SUMBER BAHAN ORGANIK SEBAGAI MEDIA TANAM UNTUK PERTUMBUHAN DAN HASIL BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.) Muhammad Habib (11782101796) Di bawah bimbingan Tiara Septirosya dan Oksana INTISARI Penggunaan bahan organik dapat meningkatkan reaksi pada tanah top soil yang dapat menyediakan kebutuhan unsur hara yang diserap oleh tanaman. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bahan organik terbaik yang mampu mengurangi penggunaan pupuk anorganik untuk dapat meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman bawang merah. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan November 2021 sampai Januari 2022. Penelitian dilaksanakan di Lahan Kelurahan Sidomulyo Barat, Tampan, Pekanbaru, Riau. Penelitian ini menggunakan metode Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 7 perlakuan (Kontrol, top soil + Arang sekam + Cocopeat, top soil + Arang Sekam + pupuk kandang kambing, top soil + Cocopeat + pupuk kandang kambing, top soil + Cocopeat + Pupuk Hijau, top soil + Pupuk Hijau + Pupuk kandang Kambing, top soil + Pupuk Hijau + Arang sekam) dengan 5 kali ulangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan bahan organik arang sekam + pupuk kandang kambing dapat meningkatkan jumlah daun, diameter umbi, bobot basah umbi, bobot kering umbi dan produktivitas. Sedangkan penambahan bahan organik cocopeat + pupuk kandang kambing dapat meningkatkan tinggi tanaman dan jumlah umbi. Kata kunci : arang sekam, cocopeat, pupuk hijau, pupuk kandang kambing, top soil

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 16 Jan 2023 03:50
Last Modified: 16 Jan 2023 03:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65022

Actions (login required)

View Item View Item