Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PENGELOLAAN STUDIO FOTO AKAPHOTOGRAPHY DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN

M. FAHMI SALEH. S, - (2023) STRATEGI PENGELOLAAN STUDIO FOTO AKAPHOTOGRAPHY DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : M. Fahmi Saleh. S NIM : 11840311774 Judul : Strategi Pengelolaan Studio Foto Akaphotography Dalam Menarik Minat Pelanggan Pada era globalisasi adanya manajemen atau pemasaran berdampak terhadap suatu perusahaan. Dengan adanya manajemen yang baik perusahaan bisa bersaing di dalam pasar serta mendapatkan laba dan keuntungan yang telah ditargetkan. Masyarakat modern saat ini memiliki ruang informasi yang sangat luas, hal ini disebabkan karena arus perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang seiring waktu. Berbagai industri bisnis saat ini dituntut untuk merencanakan strategi- strategi pemasaran produknya agar mampu menghadapi persaingan pasar. Salah satu bidang bisnis yang sekarang marak di kalangan masyarakat adalah bisnis fotografi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan studio foto akaphotography dalam menarik minat pelanggan. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori Pengelolaan George R. terry yang disebut terori POAC, Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (Pelaksanaan) dan Controlling (Pengawasan). Hasil penelitian ini adalah pengelola akaphotography merencanakan strategi pemasaran dengan media sosial. Strategi yang direncakan adalah dengan memberikan diskon dan pelayanan foto pada bidang baru yaitu babyborn dan foto produk. Pemilik akaphotography menentukan target pasar masyarakat kota Pematangsiantar dan segmentasi usia milenial dan generasi 90-an. Media sosial yang digunakan adalah Facebook, Instagram dan WhatsApp. Pemilik akaphotography melakukan pengawasan tergadap aktifitas media sosialnya dengan melakukan kontrol untuk mengetahui apakah target pasar terpenuhi dengan aktifitas promosi yang dilakukan. Kata Kunci : Strategi, Pengelolaan, Studio Foto Akaphotography, Media Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jan 2023 04:37
Last Modified: 12 Jan 2023 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64945

Actions (login required)

View Item View Item