Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONCEPT SISWA SMP/MTs

MAZNI LUTHFIATUL KHOIRIAH, - (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONCEPT SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MAZNI LUTHFIATUL KHOIRIAH.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Mazni Luthfiatul Khoiriah, (2022): Pengaruh Penerapan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau dari Self Concept Siswa SMP/MTs Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat pengaruh penerapan model reciprocal teaching terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self concept siswa SMP/MTs. Penelitian ini merupakan penelitian factorial design dengan menggunakan pretest-postest control grup design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT Mantab Sabak Auh, Siak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling yang telah diuji varian homogenitasnya menggunakan uji barlet. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan anova dua arah. Dari hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa : 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model reciprocal teaching dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran langsung. Dalam hal ini juga didukung dengan perbedaan skor rata-rata kelompok ekperimen dan kontrol berturut-turut adalah 22,57 dan 16,43, 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memiliki self concept tinggi, sedang dan rendah, 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan self concept siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: Reciprocal Teaching, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa, Self Concept

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jan 2023 01:44
Last Modified: 12 Jan 2023 01:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64939

Actions (login required)

View Item View Item