Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Green Product dan Green Brand Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Menurut Ekonomi Syariah

Alsyifa Damayanti, - (2023) Pengaruh Green Product dan Green Brand Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Alsyifa Damayanti, (2022) : Pengaruh Green Product dan Green Brand Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Menurut Ekonomi Syariah Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa produk kecantikan menjadi hal yang dibutuhkan oleh kaum wanita maupun pria untuk merawat diri serta meningkatkan rasa percaya diri dalam diri seseorang. Hal ini diharapkan oleh perusahaan untuk memuaskan kebutuhan konsumen dengan berbagai strategi dan cara dengan harapan agar pelanggan merasa puas dan melakukan pembelian ulang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 157 orang. Data diolah menggunakan regresi linear berganda dan menggunakan alat bantu SPSS. Berdasarkan analisis Ekonomi Syariah mengenai green product, dan green brand terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, tanggapan mahasiswa sangat baik sehingga terbukti bahwa green product, dan green brand memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop. Dalam hal ini, konsumen melakukan pembelian suatu produk harus pula memikirkan kemaslahatan lingkungan sekitar terhadap produk yang dikonsumsinya seperti yang telah disebutkan di dalam Q. S Ar-Rum ayat 41. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green product dan green brand memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,660 atau sebesar 66%. Implikasi dalam penelitian ini yaitu adanya pengetahuan mengenai green product dan green brand yang baik sehingga mampu mengontrol dirinya untuk tidak hanya membeli produk demi kepentingan sendiri melainkan untuk kelestarian alam. Kata Kunci : Green product, Green Brand, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 12 Jan 2023 01:24
Last Modified: 12 Jan 2023 01:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64922

Actions (login required)

View Item View Item