Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MANAJEMEN LABA, PROFITABILITAS, FINANCIAL DISTRESS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN SALES GROWTH TERHADAP PRUDENCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Tekstil Dan Garment Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 – 2021)

Nova Safitri, Nova (2022) PENGARUH MANAJEMEN LABA, PROFITABILITAS, FINANCIAL DISTRESS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN SALES GROWTH TERHADAP PRUDENCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Tekstil Dan Garment Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 – 2021). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menyajikan, menguji dan menganalisis pengaruh manajemen laba, profitabilitas, financial distress, ukuran perusahaan, leverage dan sales growth terhadap prudence. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan industri tekstil dan garment yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2017-2021 sebanyak 21 perusahaan. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga sampel penelitian ini berjumlah 7 perusahaan industri tekstil dan garment yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan aplikasi Eviews. Uji asumsi klasik digunakan sebagai prasyarat sebelum dilakukan uji hipotesis regresi data panel yaitu uji normalitas, multikolinieritas uji heteroskedatisitas dan uji autokorelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial manajemen laba, financial distress, ukuran perusahaan, leverage dan sales growth berpengaruh terhadap prudence. Sedangkan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap prudence. Keenam variabel bebas (manajemen laba, profitabilitas, financial distress, ukuran perusahaan, leverage dan sales growth) tersebut secara bersama-sama memberikan sumbangan (pengaruh) terhadap prudence sebesar 80,71%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen laba, profitabilitas, financial distress, ukuran perusahaan, leverage dan sales growth dan prudence
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Jan 2023 08:06
Last Modified: 12 Jan 2023 08:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64918

Actions (login required)

View Item View Item