Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

METODE DAKWAH NAHDLATUL ULAMA (NU) DI KOTA PADANG SIDIMPUAN

Juanda Hamid Hrahap, Juanda (2022) METODE DAKWAH NAHDLATUL ULAMA (NU) DI KOTA PADANG SIDIMPUAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarim Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)

Abstract

Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif analisis yakni menggambarkan data-data yang dianalisis untuk mengambil kesimpulan yang lebih lanjut. Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan wawancara kepada 3 Narasumber dan observasi terhadap objek penelitian, tentang metode dakwah Nahdlatul Ulama di Kota Padangsidimpuan, sebagaimana pengertian dari dakwah adalah mengajak manusia kepada yang ma’ruf dan mencegah kepada kemungkaran, serta cara mengajak dalam bagian yang sangat esensial dalam kehidupan seorang muslim, dimana esensinya berada pada ajakan dorongan (motivasi), rangsangan serta bimbingan terhadap orang lain untuk menerima ajaran agama Islam dengan penuh kesadaran demi keuntungan dirinya dan bukan untuk kepentingan pengajaknya atau si pendakwah. Metode dakwah adalah cara atau jalan yang harus dilakukan untuk mecapai tujuan dakwah. Sehingga untuk mengaplikasikan hal Nahdlatul Ulama Kota Padangsidimpuan berdakwah melalui 3 metode yaitu metode dakwah bil-hikmah, metode dakwah mauidzah dan metode dakwah al-mujadalah. Dengan metode dakwah tersebut Nahdlatul Ulama dapat memberikan tren positif kepada masyarakat Nahdliyyin untuk lebih bersemangat lagi dalam menjalankan nilai-nilai ibadah dan syari’at Islam dalam kehidupan berbangsa dan beragama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode, Dakwah, Nahdlatul Ulama.
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jan 2023 03:01
Last Modified: 12 Jan 2023 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64835

Actions (login required)

View Item View Item