Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ METACOGNITIVE READING STRATEGY AND READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR OF SMA SERIRAMA YLPI PEKANBARU

CINDY NISA ARUNI KANDAU, - (2022) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ METACOGNITIVE READING STRATEGY AND READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR OF SMA SERIRAMA YLPI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (806kB)
[img]
Preview
Text
THESIS CINDY NISA ARUNI KANDAU.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Cindy Nisa Aruni Kandau (2022): Korelasi antara metakognitif strategi membaca siswa dan membaca pemahaman di sekolah menengah atas serirama YLPI pekanbaru Penelitian ini dilaksanakan karena adanya beberapa permasalahan yang ditemukan pada siswa dalam pembelajaran bahasa inggris khususnya dalam minat membaca dan pemahaman membaca siswa.Permasalahannya adalah banyak siswa yang malas dalam membaca teks, banyak siswa yang merasa bosan ketika belajar bahasa inggris khususnya dalam membaca teks dari mereka masih memiliki strategi metakognitif yang kurang dalam membaca teks, dan sebagian besar mereka memiliki kemampuan yang rendah dalam memahami bacaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara strategi membaca metakognitif dan pemahaman membaca ditahun kedua SMA Serirama YLPI . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini beasal dari seluruh siswa kelas 11 . Total jumlah populasi adalah 30 siswa. Total sampling adalah cara terbaik untuk mendapatkan sampel yang representatif. Instrumennya adalah kuesioner dan tes. Koefisien korelasi momen produk orang digunakan untuk menganalisa data. Itu hasil dari riset ini menunjukkan koefisien korelasi 0,109 dan p-value (0,565) lebih besar dari 0,05 (0,565 > 0,05). Berarti H o diterima dan H a ditolak. Berdasarkan hasil penelitian tersebutdapat disimpulkan bahwa tidak ada korelasi yang signifikan secara statistik antara strategi membaca metakognitif dan membaca pemahaman pada siswa kelas 11 dari SMA Serirama YLPI Pekanbaru. Kata kunci : Strategi membaca metakognitif, pemahaman membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Jan 2023 07:41
Last Modified: 06 Jan 2023 07:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64828

Actions (login required)

View Item View Item