Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTION AND MOTIVATION TOWARD ENGLISH E–LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC AT THE 8TH GRADE OF MTS HASANAH PEKANBARU

JIHAN NUR SABILA, - (2022) STUDENTS’ PERCEPTION AND MOTIVATION TOWARD ENGLISH E–LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC AT THE 8TH GRADE OF MTS HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[img]
Preview
Text
THESIS JIHAN NUR SABILA.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Jihan nur sabila (2022): Students’ Perception and Motivation toward English E–Learning during Covid-19 Pandemic at the 8th Grade of MTS Hasanah Pekanbaru Proses pembelajaran di MTs Hasanah Pekanbaru biasanya berlangsung secara tatap muka. Namun pembelajaran tersebut baru baru ini dilaksanakan secara online sebagai alternatif dari pandemic COVID-19. Guru dan siswa diharuskan untuk menyesuaikan gaya belajar untuk mendukung proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dan motivasi siswa terhadap pembelajaran bahasa inggris E-Learning selama pandemic COVID-19 di kelas 8 MTs Hasanah Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif.data dianalisis menggunakan SPSS dan Microsoft excel. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan Januari sampai maret 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah siswa kelas VIII MTs Hasanah Pekanbaru. Kuesioner digunakan untuk mendapatkan data. Kuesioner online dibagikan kepada 71 siswa kelas 8-1,8-3 dan 8-4 sebagai sampel yang belajar menggunakan E-Learning. Penentuan sampel dilakukan dengan simple random sampling dari 3 kelas. Hasil data deskriptif yang diperolah menunjukkan sebanyak 55 siswa atau 77.46% dari total sampel memiliki persepsi positif terhadap penggunaan E-Learning selama pandemic COVID-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Jan 2023 01:37
Last Modified: 05 Jan 2023 01:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64794

Actions (login required)

View Item View Item