PUTRI AULIA, - (2022) EXPLORING THE FACTORS OF TEACHERS’ STRESS AND RESILIENCE IN TEACHING ENGLISH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (729kB) |
||
|
Text
SKRIPSI PUTRI AULIA.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK PUTRI AULIA (2022): Mengeksplorasi Faktor-Faktor Stres dan Ketahanan Guru dalam Mengajar Bahasa Inggris Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor–faktor penyebab stres guru dalam mengajar Bahasa Inggris dan aspek-aspek kunci yang membantu guru dalam membangun ketahanan dalam menghadapi situasi stres ketika mengajar bahasa Inggirs di salah satu SMK yang ada di Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian qualitative dengan pendekatan case study. Terdapat dua orang guru bahasa Inggris sebagai responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga faktor yang menyebabkan stress guru yaitu faktor personal, interpersonal dan organization. Sementara itu hasil juga menunjukkan bahwa ada tiga aspek kunci yang membuat ketahanan guru dalam menghadapi stress yaitu lembaga yang mendukung, jaringan/hubungan sosial yang kondusif dan emosi positif yang kuat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 01:12 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 01:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64788 |
Actions (login required)
View Item |