Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ASUPAN GIZI BEKAL DI SEKOLAH TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK MIFTAHUL JANNAH DESA KOTA BARU KECAMATAN TAPUNG HILIR KABUPATEN KAMPAR

USWATUN KHASANAH, - (2022) PENGARUH ASUPAN GIZI BEKAL DI SEKOLAH TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK MIFTAHUL JANNAH DESA KOTA BARU KECAMATAN TAPUNG HILIR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI USWATUN KHASANAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Uswatun Khasanah (2022) : Pengaruh Asupan Gizi Bekal Di Sekolah Terhadap Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Miftahul Jannah Desa Kota Baru Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Penelitian Quasi Eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh asupan gizi bekal di sekolah terhadap perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun di TK Miftahul Jannah Desa Kota Baru Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Faktor ini di pengeruhi oleh anak TK Miftahul Jannah yang kurang aktif dalam mengikuti kegiatan yang berbaur fisik yang besar seperti : berlari, melompat, senam, bermain melempar bola. Subjek penelitian adalah anak usia 5-6 tahun di TK Miftahul Jannah Desa Kota Baru Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar yang berjumlah 30 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan data pretest dan posttest control group design dengan test-t atau uji t memiliki rumus thitung > ttabel. Jika thitung lebih besar dari ttabel, makaH0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis data pada kelas eksperimen diperoleh thitung = 33,031 dan ttabel untuk N=15= 1,76131, maka thitung > ttabel (33,031 > 1,76131). Data tersebut menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Pada kelas kontrol diperoleh thitung = 13,115 dan ttabel untuk N=15=1,76131, maka thitung > ttabel (13,115 > 1,76131). Data tersebut menunjukkan H0 ditolak dah Ha diterima. Dan dapat dilihat dari perolehan thitung antara kelas eksperimen dan kelas kontrol 33,031 = 13,115. Kelas eksperimen memiliki thitung yang lebih besar dari kelas kontrol. Jadi dapat disimpulkan asupan gizi anak berpengaruh terhadap perembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun di TK Miftahul Jannah Desa Kota Baru Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Kata kunci: Asupan Gizi, Perkembangan Motorik Kasar, Anak Usia 5-6 Tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Jan 2023 08:00
Last Modified: 04 Jan 2023 08:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64776

Actions (login required)

View Item View Item