Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية استعمال الطريقة السمعية الشفوية بلعبة القصة المتسلسلة لترقية مهارة الكلام لدى الطالبات في مدرسة دينية فوترى الثانوية الإسلامية بكنبارو

NUZULLYA FITRIANI, - (2022) فعالية استعمال الطريقة السمعية الشفوية بلعبة القصة المتسلسلة لترقية مهارة الكلام لدى الطالبات في مدرسة دينية فوترى الثانوية الإسلامية بكنبارو. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUZULLYA FITRIANI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nuzullya Fitriani, (2022) : Efektivitas penggunaan Metode Sam’iyyah Assafawiyyah dengan Permainan Cerita Berantai untuk Meningkatkan kemahiran Berbicara dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswi di Sekolah Diniyah Puteri Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas penggunaan Metode Sam’iyyah Assafawiyyah dengan Permainan Cerita Berantai untuk Meningkatkan kemahiran Berbicara dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswi di Sekolah Diniyah Puteri Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan Metode Sam’iyyah Assafawiyyah dengan Permainan Cerita Berantai efektif untuk Meningkatkan kemahiran Berbicara dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswi di Sekolah Diniyah Puteri Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswi kelas XI Diniyah Puteri Pekanbaru tahun ajaran 2022/2023, dengan sampel siswi kelas XI “IPA” dan “IPS” Diniyah Puteri Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswi kelas XI dan guru bahasa Arab Diniyah Puteri Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengunpulkan data dalam penelitian ini, terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Sam’iyyah Assafawiyyah dengan permainan cerita berantai efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa Arab siswi kelas XI di Diniyah Puteri Pekanbaru. Karena nilai TO = 3,158 lebih besar dari Tt pada taraf sifnifikansi 1% = 2,88 dan taraf signifikansi 5% = 2,10. Ini berarti bahwa HO ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode Sam’iyyah Safawiyyah dengan menggunakan permaianan cerita berantai efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab di MA Diniyah Puteri Pekanbaru. Kata Kunci : Efektivitas, Metode Sam’iyyah Safawiyyah, Permianan Cerita Berantai , Kemahiran Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:43
Last Modified: 03 Jan 2023 04:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64761

Actions (login required)

View Item View Item