NURPATHONAH, - (2022) TEACHING ENGLISH USING WEBTOON TECHNIQUE: ITS EFFECT ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMA NEGERI 1 RAMBAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (751kB) |
||
|
Text
THESIS NURPATHONAH.pdf Download (28MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurpathonah (2022): Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Teknik Webtoon: Pengaruhnya Terhadap Pemahaman Membaca Siswa SMA Negeri 1 Rambah Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan yang dihadapi siswa-siswa seperti kekurangan kosa kata dan kesulitan untuk memahami materi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman membaca teks deskriptif siswa yang diajarkan tanpa dan dengan menggunakan media Webtoon, untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan pada kemampuan pemahaman membaca siswa antara teks deskriptif yang diajarkan dengan dan tanpa menggunakan media Webtoon untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media Webtoon terhadap kemampuan menulis siswa kelas sepuluh SMAN 1 Rambah. Dalam penelitian quasi experimental ini, penulis menggunakan purpossive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Total keseluruhan populasi sebanyak 68 siswa. Kelas yang terpilih menjadi sampel adalah X.G yang menjadi kelas experiment dengan jumlah 34 siswa, dan kelas X.I yang menjadi kelas control dengan jumlah 34 siswa. Jadi, total sampel sebanyak 68 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes reading comprehension untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami teks deskriptif. Hasil analisa data menunjukkan adanya perbedaan yang jelas terhadap kemampuan pemahaman membaca siswa pada teks deskriptif yang tidak ¬diajarkan dan diajarkan dengan menggunakan media Webtoon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 03 Jan 2023 04:43 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 04:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64760 |
Actions (login required)
View Item |