Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS KONTEN YOUTUBE YANTOSRW BACKPAKER SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PEMBELAJARAN DI KALANGAN MAHASISWA PRODI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2020 UIN SUSKA RIAU

ROBBY DWI BAHARI, - (2022) EFEKTIVITAS KONTEN YOUTUBE YANTOSRW BACKPAKER SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PEMBELAJARAN DI KALANGAN MAHASISWA PRODI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2020 UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ROBBY DWI BAHARI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Robby Dwi Bahari Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Efektivitas Konten Youtube Yantosrw Backpaker Sebagai Media Informasi DanPembelajaran Di Kalangan Mahasiswa Prodi IlmuKomunikasi Angkatan 2020 UIN Suska Riau Youtube merupakan media sosial yang di dalamnya terdapat beragam informasi berupa video, pengguna dapat mencari informasi dari setiap channel yang ada, bahkan membuat channel miliknya sendiri. Dari channel tersebut pula penyebaran informasi terjadi, gambaran tersebut seperti proses produksi pada stasiun televisi di perangkat TV namun dikemas dalam media sosial Yang melatar belakangi penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana efektivitas konten youtubeYantosrw Backpaker dengan melihat faktor pendukung dan penghambat yang ada. Selain itu ingin mengetahui bagaimana tanggapan mahasiswa terkait objek penelitian ini untuk masa mendatang. Awal penelitian, peneliti mengamati Channel Youtube Yanstosrw Backpaker ini dalam jangka 4bulan(21 Maret 2022 – 21 Juli 2022). Penelitian telah dilakukan dengan menggunakan pendekatan Deskriptif kualitatif, dengan memperhatikan teori yang digunakan Uses and Gratiification oleh M. Gurevitch, Herbett Blumler dan Ellihu Katz muncul tahun 1974. Hasilnya, dilihat dari temuan sampel adalah efektivitas konten youtubeYantosrw Backpakersudah baik namun perlu dikemas lebih menarik lagi agar terus berkembang. Saat dilakukan penelitian, diketahui minat mahasiswa terkait youtube juga tinggi, hal tersebut dilihat dari hampir sebagian sampel memiliki channel favorit atau tujuan tertentu dan waktu penggunaan Youtube lebih dari 1 jam. Selain itu sampel juga dapat menggunakan media sosial Youtube dengan beragam cara, baik PC atau smartphone. Kajian deskriptif penelitian ini didapati bahwa konten youtubeYantosrw Backpaker adalah bagus dan menarik, diakses karena mendengar informasi, diakses karena tahu, tidak diketahui sebagian sampel dan konten diketahui namun tidak mengetahui channel. Selain itu peneliti juga mendapati berbagai faktor pendukung dan penghambat, serta gambaran ideal dimasa masa mendatang terkait objek penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:37
Last Modified: 03 Jan 2023 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64757

Actions (login required)

View Item View Item