Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JASA WEDDING PHOTOGRAPHY AMERTA STORY DI BENGKALIS

DITYA BRILIANA, - (2022) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JASA WEDDING PHOTOGRAPHY AMERTA STORY DI BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DITYA BRILIANA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Ditya Briliana Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Pada Jasa Wedding Phtography Amerta Story di Bengkalis. Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling sering diakses oleh sebagian besar pengguna internet, sehingga Amerta Story sebagai salah satu pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang bergerak di bidang jasa Wedding Photography memanfaatkan instagram sebagai wadah komunikasi pemasaran agar dapat memberikan kesan yang kuat kepada konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan instagram sebagai media pemasaran jasa wedding photography Amerta Story. Penelitian ini dilakukan dalam bentuk deskriptif kualitatif, dimana jenis penelitian tersebut dapat memberikan gambaran atas hubungan antara pemanfaatan instagram sebagai media komunikasi yang digunakan oleh Amerta Story. Adapun sumber data yang digunakan adalah primer meliputi seorang key informan yang merupakan CEO Amerta Story, sedangkan data sekunder diambil dari akun instagram @amerta.story dan juga melalui dokumentasi, ataupun berkas-berkas yang sejalan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara terhadap key informan dan observasi. Teknik analisis data menggunakan teknik redusi data, display data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Amerta story kerap mengoptimalkan penggunan fitur yang disediakan oleh instagram untuk memberikan kesan yang kuat kepada konsumen, seperti fitur instastory, instagram feed dan instagram reels yang dapat menampilkan visual baik foto ataupun video. Adapun manfaat media sosial terhadap komunikasi pemasaran diantranya dapat menekan biaya promosi, memperluas target pasar, membantu menganalisis minat dan meningkatkan performa layanan kepada konsumen serta meningkatkan aktivitas penjualan. Kata Kunci: Instagram, Media, Komunikasi, Pemasaran dan Amerta Story.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Dec 2022 01:07
Last Modified: 30 Dec 2022 01:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64722

Actions (login required)

View Item View Item