Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ELECTRONIK WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE PADA SHOPEE DIKALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU

Diana Febri Yanti, - (2022) PENGARUH ELECTRONIK WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE PADA SHOPEE DIKALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Diana Febri Yanti Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pengaruh Electronik Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Pada Shopee Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin tingginya minat belanja online salah satunya terhadap perawatan wajah atau Skincare pada marketplace Shopee karena pandemik membuat segala aktifitas dilakukan melalui internet. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian skincare pada Shopee di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa ilmu komunikasi UIN Suska Riau angkatan 2018. Sampel yang digunakan 77 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dan data tersebut dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan yang kuat antara electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian skincare pada Shopee di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Berdasarkan uji signifikan didapatkan bahwa 10,113 > 1.99210. Sesuai dengan kriteria jika > , maka ditolak dan diterima, artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian Skincare pada shopee dikalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Dan variabel electronic word of mouth (X) yang meliputi seperti intensity, valence of opinion, content. memberikan kontribusi sebesar 57,7% terhadap variabel keputusan pembelian (Y) yang meliputi seperti pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, penilaian alternatif, keputusan membeli, dan perilaku pasca pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 42,3% disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata Kunci : Electronik Word Of Mouth, Keputusan Pembelian, Skincare, Shopee

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Dec 2022 08:58
Last Modified: 27 Dec 2022 08:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64691

Actions (login required)

View Item View Item