Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROL DAN KECERDASAN EMOSI DENGAN IMPULSIVE BUYING PRODUK FASHION” (Studi pada Remaja Akhir Putri yang Berstatus Mahasiswa UIN Suska Riau)

TASSYA ADELIA PUTRI, - (2022) “HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROL DAN KECERDASAN EMOSI DENGAN IMPULSIVE BUYING PRODUK FASHION” (Studi pada Remaja Akhir Putri yang Berstatus Mahasiswa UIN Suska Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TASSYA ADELIA PUTRI.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROL DAN KECERDASAN EMOSI DENGAN IMPULSIVE BUYING PRODUK FASHION (STUDI PADA REMAJA AKHIR PUTRI YANG BERSTATUS MAHASISWA UIN SUSKA RIAU) Oleh Tassya Adelia Putri tassyaadeliaputri142@gmail.com Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Impulsive buying adalah pembelian yang ditandai dengan tindakan yang tidak rasional, dimana pembelian dilakukan secara tiba-tiba tanpa rencana yang disertai dengan dorongan emosi yang kuat seperti rasa gembira ataupun senang. Self control dan kecerdasan emosi merupakan faktor yamg mempengaruhi impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan self control dan kecerdasan emosi dengan impulsive buying produk fashion pada remaja akhir putri yang berstatus mahasiswa UIN Suska Riau. Subjek dalam penelitian ini berusia 18 hingga 21 tahun sebanyak 200 orang yang ditetapkan dengan menggunakan teknik propotional random sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala psikologis yaitu skala self control, skala kecerdasan emosi, dan skala impulsive buying. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi ganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara self control dan kecerdasan emosi dengan impulsive buying produk fashion pada remaja akhir putri yang berstatus mahasiswa UIN Suska Riau dengan signifikansi sebesar 0,000 (p<0.05). Ini berarti semakin tinggi self control dan kecerdasan emosi maka semakin rendah impulsive buying pada remaja akhir putri. Sumbangan efektif self control dan kecerdasan emosi terhadap impulsive buying sebesar 35%. Kata Kunci: Self Control, Kecerdasan Emosi, Impulsive Buying, Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 27 Dec 2022 08:34
Last Modified: 27 Dec 2022 08:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64684

Actions (login required)

View Item View Item