Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN, PARTISIPASI ANGGARAN DAN AKUNTABILITAS PUBLIK TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DIMODERASI PENGAWASAN INTERNAL (Studi Empiris Pada Dinas Kota Pekanbaru)

Riyan Arthanada, Riyan (2022) PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN, PARTISIPASI ANGGARAN DAN AKUNTABILITAS PUBLIK TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DIMODERASI PENGAWASAN INTERNAL (Studi Empiris Pada Dinas Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya sistem akuntansi manajemen, partisipasi anggaran dan akuntabilitas publik terhadap kinerja manajerial dimoderasi pengawasan internal studi empiris pada dinas kota pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang didapat dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah Dinas Kota Pekanbaru sebanyak 22 Dinas. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian yang berjumlah 66 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis moderated regression analysis . Penelitian menggunakan SPSS 25 dalam pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel sistem akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Variabel partisipasi anggaran berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Variabel akuntabilitas publik berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Variabel pengawasan internal dapat memoderasi hubungan antara sistem akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial. Variabel pengawasan internal dapat memoderasi hubungan partisipasi anggaran terhadap kinerja manajerial. Variabel pengawasan internal dapat memoderasi hubungan antara akuntabilitas publik terhadap kinerja manajerial. Dari hasil R2 diperoleh sebesar 30,3% sedangkan sisanya 69,7% dipengaruhi oleh variable lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Manajerial, Sistem Akuntansi Manajemen, Partisipasi Anggaran, Akuntabilitas Publik, Pengawasan Internal
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Dec 2022 04:17
Last Modified: 27 Dec 2022 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64665

Actions (login required)

View Item View Item