Nurjannah Nasution, - (2022) eefektifan Teknik Herringbone dan Buzz Group untuk Meningkat kan Pemahaman Membaca Siswa Teks Naratif Pada Kelas X di MAN 2 Padang Lawas Sumatera Utara. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
TESIS BAB IV NURJANNAH NASUTION.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (744kB) |
||
|
Text
TESIS FUL KECUALI BAB IV NURJANNAH NASUTION.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurjannah Nasution (2022): Keefektifan Teknik Herringbone dan Buzz Group untuk Meningkat kan Pemahaman Membaca Siswa Teks Naratif Pada Kelas X di MAN 2 Padang Lawas Sumatera Utara Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan Teknik Herringbone dan Buzz Group untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa teks naratif pada kelas X dan untuk membandingkan keefektifan antara penggunaan teknik Herringbone dan Buzz Group untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa teks naratif pada kelas X di MAN 2 Padang Lawas Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen komparatif. Penelitian ini menggunakan desain kuasi-eksperimental. Populasinya adalah 6 kelas pada siswa kelas X yang terdiri dari 201 siswa. 2 kelas dipilih sebagai sampel penelitian ini yang terdiri dari 60 siswa. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan cluster sampling. Data penelitian ini dikumpulkan melalui Pre-test dan Post-test dan dianalisis dengan menggunakan Paired Sample T-test, Independent Sample T-test, dan eta kuadrat dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa: terdapat perbedaan yang signifikan pada pemahaman membaca siswa teks naratif pada kelas X di MAN 2 Padang Lawas Sumatera Utara sebelum dan sesudah menggunakan teknik Herringbone dan buzz group. Kemudian, ada perbedaan yang signifikan pada pemahaman membaca siswa teks naratif pada kelas X di MAN 2 Padang Lawas Sumatera Utara antara menggunakan teknik herringbone dan buzz group. Selanjutnya, teknik herringbone dan buzz group berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan pemahaman membaca siswa teks narrative. Namun berdasarkan hasil perbandingan pemahaman membaca siswa dengan menggunakan kedua teknik tersebut, teknik buzz group lebih efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa teks naratif pada kelas X di MAN 2 Padang Lawas Sumatera Utara. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk diterapkan dalam pembelajaran pemahaman membaca. Kata Kunci: Teknik Herringbone, Teknik Buzz Group, Pemahaman membaca
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 07:32 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 07:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64649 |
Actions (login required)
View Item |