Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Penguasaan Afiksasi Mahasiswa dalam Membaca Teks Otentik di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FTIK IAIN Padangsidimpuan

Akmal Khairani Nasution, - (2022) Analisis Penguasaan Afiksasi Mahasiswa dalam Membaca Teks Otentik di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FTIK IAIN Padangsidimpuan. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
TESIS BAB IV AKMAL KHAIRANI NASUTION.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img]
Preview
Text
TESIS FUL KECUALI BAB IV AKMAL KHAIRANI NASUTION.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Akmal Khairani Nasution (2022): Analisis Penguasaan Afiksasi Mahasiswa dalam Membaca Teks Otentik di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FTIK IAIN Padangsidimpuan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penguasaan afiksasi mahasiswa dalam membantu pemahaman mereka dalam membaca teks autentik dan untuk mendeskripsikan dukungan terhadap penguasaan afiksasi mahasiswa yang telah diberikan oleh dosen dalam membantu pemahaman mereka dalam membaca teks autentik. teks di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FTIK IAIN Padangsidimpuan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan desain metode campuran. Ini melibatkan penggabungan atau penggabungan penelitian dan data kuantitatif dan kualitatif. Populasinya adalah dua kelas pada mahasiswa semester 3 TBI yang berjumlah 105 mahasiswa. 26 siswa dipilih sebagai sampel penelitian ini. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui tes dan wawancara. Data dianalisis dengan menghitung skor rata-rata. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa: kemampuan siswa dalam mengidentifikasi afiksasi dalam teks autentik termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis skor tes menunjukkan bahwa siswa telah mencapai 1715 (65,96) sebagai total skor rata-rata yang berarti bahwa tingkat penguasaan siswa dalam mengidentifikasi afiksasi bahasa Inggris adalah baik. Dengan demikian, dapat dilihat bahwa sebagian besar siswa pandai afiksasi. Kata Kunci: Metode Penelitian Kombinasi, Afiksasi, Membaca Teks Otentik

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 23 Dec 2022 07:30
Last Modified: 23 Dec 2022 07:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64646

Actions (login required)

View Item View Item