Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. RUANG RAYA INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN “RUANGGURU” DI KOTA PEKANBARU

HERPANDI SAPUTRA, - (2022) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. RUANG RAYA INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN “RUANGGURU” DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (977kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI HERPANDI SAPUTRA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Herpandi Saputra NIM : 11840314092 Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Marketing Public Relations PT. Ruang Raya Indonesia Dalam Mempromosikan “Ruangguru” Di Kota Pekanbaru. Perkembangan perekonomian di Indonesia pada saat ini melahirkan banyak perusahaan baru yang hadir dan membuat persaingan semakin ketat dalam menawarkan produknya kepada masyarakat. Salah satunya adalah pelayanan jasa pendidikan, dan hal inilah yang terjadi dengan Ruangguru cabang kota Pekanbaru yang mendapat persaingan yang cukup ketat dari para kompetitornya. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Marketing Public Relations dari PT. Ruang Raya Indonesia dalam Mempromosikan “Ruangguru” di Kota Pekanbaru. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations dari PT. Ruang Raya Indonesia dalam Mempromosikan “Ruangguru” di Kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Three Ways Strategy dari Thomas L. Harris. Dan hasil dari penelitian ini adalah PT. Ruang Raya Indonesia dalam mempromosikan Ruangguru di Kota Pekanbaru dengan cara mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di kota Pekanbaru selain itu Ruangguru juga memberikan promo serta cashback kepada siswa yang mau ikut bergabung. Dan Ruangguru juga sering melakukan promosi di media sosial seperti Facebook, Instagram atau Tiktok dan juga memasang iklan di televisi. Dalam menarik minat siswa Ruangguru juga mengadakan trial class sehingga siswa dapat menentukan pilihannya apakah siswa tersebut nyaman atau tidak. Dan PT. Ruang Raya Indonesia juga sering mengadakan event dengan kegiatan open booth yang bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Ruangguru merupakan bimbel yang terbaik bagi siswa yang mau mendapatkan pelajaran yang sebelumnya tidak mereka dapatkan disekolah. Kata Kunci : Strategi, Marketing Public Relations, PT. Ruang Raya Indonesia, Promosi, Ruangguru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Dec 2022 03:17
Last Modified: 22 Dec 2022 03:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64624

Actions (login required)

View Item View Item