Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DALAM BUKU PENGEMBANGAN PROFESI KEGURUAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM KARYA ABUDDIN NATA DAN RELEVANSINYA DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN

FITRI ANGGRAINI, - (2022) KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DALAM BUKU PENGEMBANGAN PROFESI KEGURUAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM KARYA ABUDDIN NATA DAN RELEVANSINYA DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Fitri Anggraini, (2022): Kompetensi Kepribadian Guru dalam Buku Pengembangan Profesi Keguruan dalam Perspektif Islam Karya Abuddin Nata Dan Relevansinya Dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kompetensi kepribadian guru menurut Abuddin Nata dan relevansinya dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library reseach). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis isi yang berhubungan dengan isi yang terkandung dalam buku Pengembangan Profesi Keguruan dalam Perspektif Islam karya Abuddin Nata dan relevansinya dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kompetensi kepribadian guru menurut Abuddin Nata dalam buku Pengembangan Profesi Keguruan dalam Perspektif Islam adalah guru memiliki ciri-ciri kepribadian yang berakhlak mulia, arif dan bijaksana, demokratis, mantap, berwibawa, stabil, dewasa, jujur, sportif, menjadi teladan, secara objektif mengevaluasi kinerja sendiri, dan mengembangkan diri dan berkelanjutan. Relevansi dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 adalah memiliki kepribadian yang mantap, stabil, dewasa, arif dan berwibawa, berakhlak mulia dan menjadi teladan bagi peserta didik. Kata Kunci: Kompetensi Kepribadian, Abuddin Nata, Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Dec 2022 03:11
Last Modified: 22 Dec 2022 03:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64619

Actions (login required)

View Item View Item