KHUSNATUL AINI, - (2022) KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MEMAHAMI USLUB-USLUB AMAR DAN NAHI BESERTA MAKNA KEDUANYA DALAM SURAT AL- BAQARAH DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
TESIS KHUSNATUL AINI.pdf Download (15MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Khusnatul Aini ( 2022 ): Kemampuan Mahasiswa dalam Memahami Uslub Uslub Amar dan Nahi beserta Makna Keduanya dalam Surat al - Baqarah di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif . Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam memahami uslub - uslub amar dan nahi dalam surat al - Baqarah , dan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam memahami makna amar dan nahi bermakna hakiki dan majazi dalam surat al - Baqarah di jurusan pendidikan bahasa Arab Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau . Peneliti menggunakan sumber data primer dan sumber sekunder yang berkaitan dengan topik penelitian Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket , dan dokumentasi . Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini metode analisisnya adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase . Dan hasil penelitian yaitu kemampuan mahasiswa dalam memahami uslub - uslub amar dan nahi dalam surat al - baqarah adalah sedang yaitu 44.8 % , dan kemampuan mahasiswa dalam memahami uslub - uslub amar dan nahi bermakna hakiki dan majazi adalah sedang yaitu 46.2 %. Kata Kunci : Kemampuan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab , Uslub Uslub , Amar dan Nahi , Makna Amar dan Nahi
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 04:43 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 04:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64606 |
Actions (login required)
View Item |