DARA JELITA, - (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BLOG BERBASIS STREAM (SCIENCE, TECHNOLOGY, RELIGION, ENGINEERING, ART, AND MATHEMATICS) PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Dara Jelita, (2022): Pengembangan Media Pembelajaran Blog Berbasis STREAM (Science, Technology, Religion, Engineering, Art, And Mathematics) Pada Materi Sistem Periodik Unsur Penelitian pengembangan media pembelajaran blog berbasis STREAM pada materi sistem periodik unsur ini telah dilaksanakan untuk mengetahui kelayakan sebagai produk media pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan (research and development) dengan model pengembangan 4D. Hasil pengembangan divalidasi oleh dua validator ahli, satu validator praktisi dan sepuluh siswa SMA Negeri 1 Tembilahan sebagai validator uji terbatas siswa. Data kuantitatif hasil validasi kelayakan dianalisis dengan rumus persentase, sedangkan data kualitatif berupa tanggapan dan saran perbaikan dari validator digunakan sebagai pertimbangan untuk melakukan revisi. Secara umum, penilaian validator terhadap pengembangan media pembelajaran blog berbasis STREAM diperoleh persentase rata-rata hasil validitas dari ahli materi dan ahli media adalah 92,15%, uji praktikalitas oleh guru kimia mendapatkan persentase sebesar 94,33% dan uji respon terbatas oleh peserta didik sebesar 87,6%. Maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran blog berbasis STREAM sudah layak digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Kata Kunci: Pengembangan, Blog, STREAM, Sistem Periodik Unsur
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 19 Dec 2022 04:49 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 04:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64576 |
Actions (login required)
View Item |