Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KREATIVITAS DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY DALAM PROSES PRODUKSI VIDEO PROFIL KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG/ BADAN PERTANAHAN NASIONAL (KANTAH PEKANBARU)

SHINTA SISTRIYA NOVA, - (2022) KREATIVITAS DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY DALAM PROSES PRODUKSI VIDEO PROFIL KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG/ BADAN PERTANAHAN NASIONAL (KANTAH PEKANBARU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB 1 - 6 TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : SHINTA SISTRIYA NOVA Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Kreativitas Director Of Photography Dalam Proses Produksi Video Profil Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (Kantah Pekanbaru) Proses digitalisasi berdampak pada kemudahan dalam memperoleh informasi. Salah satu bentuk media informasi yang efektif dan efesien tersebut berupa video profil. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagiamana kreativitas Director Of Photography (DOP) yang dibutuhkan dalam mengahasilkan visual yang dapat mewakili tiap pesan, termasuk dalam proses produksi video profil Kantah Pekanbaru, yang merupakan instansi yang memanfaatkan kemajuan media informasi untuk mempermudah sosialisasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menggunakan teori indikator berfikir kreatif oleh DOP dapat dirumuskan kedalam istilah 4 P kreativitas (Four P‟s Creativity) yakni: 1 Person, dengan pengalaman serta minat dari DOP maka dalam produksi masalah terjadi terminilalisir dengan evaluasi tim dan minat nya untuk membantu penilaian secara efektif. 2 Process, DOP ber fikir kreatif dalam Proses produksi yakni Pra Produksi, melakukan breafing kepada kameramen serta bagian peralatan, membuat list peralatan, melakukan penjadwalan tapping, perencanaan filter Produksi, yakni proses shooting atau tapping (melakukan persiapan studio, Camera Blocking, Video Tapping serta Riview) Dan pada Pasca Produksi DOP melakukan shooting adegan tambahan atau shooting ulang adegan yang masih kurang sesuai, membackup file ke pc dan membuat list video secara detail termasuk time code nya. 3 Press, dorongan internal sebagai penilaian kantor bebas korupsi, bentuk kreativitas DOP dan karyawan serta menunjukan transparansi dari semua kegiatan prosedur tanpa ada pungutan biaya serta motivasi eksternal untuk mempermudah sosialisasi, mengedukasi, serta mempersuasi masyarakat dan 4 Product, hasil dari kreativitas DOP berupa visual yang video profil kantah dengan kualitas gambar yang bagus dan informatif. Kata kunci: kreativitas, Director Of Photography, Proses Produksi, video profil

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Dec 2022 04:34
Last Modified: 19 Dec 2022 04:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64572

Actions (login required)

View Item View Item