Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA BANTUAN UANG KULIAH TUNGGAL MENGGUNAKAN METODE FUZZY DAN MOORA (Studi kasus: Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau)

MIRWANSYAH, - (2022) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA BANTUAN UANG KULIAH TUNGGAL MENGGUNAKAN METODE FUZZY DAN MOORA (Studi kasus: Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali BAB Hasil Penelitian (BAB IV).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
file BAB Hasil Penelitian (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berdampak sangat besar diseluruh sektor kehidupan dan perekonomian masyarakat Indonesia. Maka dari itu pemerintah membuat kebijakan untuk memberikan keringanan terhadap biaya kuliah di perguruan tinggi negeri maupun keagamaan negeri. Namun, di UIN Sultan Syarif Kasim Riau dalam membuat keputusan untuk penyaluran bantuan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) tergolong lambat dan memakan waktu yang lama karena memang tidak adanya sistem yang membantu para pimpinan dalam membuat keputusan terkait calon penerima bantuan. Untuk itu pada penelitian ini dibuatlah Sistem Pendukung Keputusan (SPK) dengan menerapkan metode fuzzy dan MOORA. Hasil pengujian dengan black box menyatakan bahwa sistem berjalan sesuai dengan yang diharapkan serta pengujian User Acceptance Test (UAT) mendapatkan skor 91,87% dan berada pada kategori sangat baik. Kata kunci: Fuzzy MOORA, Sistem Pendukung Keputusan, Uang Kuliah Tunggal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 15 Dec 2022 08:12
Last Modified: 15 Dec 2022 08:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64516

Actions (login required)

View Item View Item