Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP DALAM MENANGGULANGI TINGKAT PENCEMARAN SUNGAI SIAK DI PESISIR KOTA PEKANBARU

Nurul Fitrya, Nurul (2022) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP DALAM MENANGGULANGI TINGKAT PENCEMARAN SUNGAI SIAK DI PESISIR KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi Kebijakan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Dalam Menanggulangi Tingkat Pencemaran Sungai Siak di Pesisir Kota Pekanbaru. Bentuk atau metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan analisa kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi,wawancara dan dokumentasi serta teknik purposive sampling yaitu orang-orang yang dianggap mengetahui hal yang akan diteliti. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat diperoleh hasil bahwa Implementasi Kebijakan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Dalam Menanggulangi Tingkat Pencemaran Sungai Siak di Pesisir Kota Pekanbaru telah melakukan tugas sebagaimana fungsinya. Hal ini dapat dibuktikan dengan adaya tempat sampah disekitaran sungai, melakukan sosialisasi kepada masyarakat, pembangunan IPAL untuk mengurangi BABS, akan tetapi hal ini masih ada kendala yang terjadi seperti sarana dan prasana yang kurang tidak adanya pemasangan papan larangan membuang sampah, dan sulitnya merubah budaya masyarakat yang kegiatannya berkaitan dengan sungai sehingga masih terjadi pencemaran dibantaran sungai Siak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kebijakan, Pencemaran Sungai Siak
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 14 Dec 2022 08:19
Last Modified: 14 Dec 2022 08:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64511

Actions (login required)

View Item View Item