Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MEDIA VIDEO MENGGUNAKAN METODE SAM’IYAH SAFAWIYAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 8 KAMPAR

QOMARIYATUL HUSNAH, - (2022) PENGARUH MEDIA VIDEO MENGGUNAKAN METODE SAM’IYAH SAFAWIYAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 8 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI QOMARIYATUL HUSNAH.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Qomariyatul Husnah (2022) : Pengaruh Media Video Menggunakan Metode Sam’iyah Safawiyah Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar. Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Video Menggunakan Metode Sam’iyah Safawiyah Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Pengaruh Media Video Menggunakan Metode Sam’iyah Safawiyah Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar?”. Penelitian ini dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan angket. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII MTsN 8 Kampar tahun ajaran 2021/2022, dengan sampel siswa kelas VIII A dan VIII B MTsN Kampar. Subjek penelitian ini adalah Siswa Kelas VIII MTsN Kampar. dan objeknya adalah Pengaruh Media Video Menggunakan Metode Sam’iyah Safawiyah Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Media Video Menggunakan Metode Sam’iyah Safawiyah Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar. Karna nilai To = 11,690 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,492 dan taraf signifikansi 5% = 2,064. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain Media Video Menggunakan Metode Sam’iyah Safawiyah Berpengaruh Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar. Kata Kunci:Pengaruh, Media Video, Metode Sam’iyah Safawiyah , Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Dec 2022 02:08
Last Modified: 12 Dec 2022 02:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64485

Actions (login required)

View Item View Item