HIKMAH ELYAUMI, - (2022) HUBUNGAN ANTARA SELF-COMPASSION DENGAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA SISWA SMA NEGERI 12 PEKANBARU YANG MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (12MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
HUBUNGAN ANTARA SELF-COMPASSION DENGAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA SISWA SMA NEGERI 12 PEKANBARU YANG MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING Hikmah Elayaumi Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kaism Riau ABSTRAK Sistem pembelajaran daring menimbulkan berbagai permasalahan yang berdampak pada psychological well-being siswa. Self-compassion diprediksi dapat membantu siswa untuk memiliki psychological well-being yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan anatara self-compassion dengan psychological well-being pada siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru yang mengikuti pembelajaran daring. Sample dalam penelitian ini berjumlah 254 siswa (laki-laki 40,6% dan perempuan 59,4%) SMA Negeri 12 Pekanbaru dengan teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala self compassion (Neff, 2003) dan skala psychological well-being (Reff, 1989). Berdasarkan hasil analisis korelasi product moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0,344 dengan signifikansi 0,000. Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis diterima yang berarti ada hubungan antara self-compassion dengan psychological well-being pada siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru yang mengikuti pembelajaran daring. Kata Kunci: Self-compassion;Psychological well-being;Pembelajaran Daring; Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 08:20 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 08:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64481 |
Actions (login required)
View Item |