Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KELULUSAN UJIAN KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) MENGGUNAKAN METODE ADDITIVE RATIO ASSESSMENT (ARAS) PADA SMK GLOBAL CENDEKIA

INDRI CAHYA MEILANI, - (2022) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KELULUSAN UJIAN KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) MENGGUNAKAN METODE ADDITIVE RATIO ASSESSMENT (ARAS) PADA SMK GLOBAL CENDEKIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
TA INDRI CAHYA MEILANI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK SMK Global Cendekia adalah salah satu dari Sekolah yang ada di Kampar. Di akhir semester setiap jurusan mengadakan ujian kompetensi keahlian (UKK) yang diperuntukan bagi siswa tingkatan semester akhir. Siswa yang dinyatakan lulus pada ujian kompetensi keahlian berhak atas gelar kompeten. Ujian kompetensi keahlian bertujuan agar siswa memiliki pengalaman dan kemampuan dalam bidangnya. Dalam penelitian ini, diterapkan metode Additive Ratio Assessment (ARAS) dalam perangkingan dan penentuan kelulusannya. Sehingga, memudahkan pihak sekolah dalam menentukan siswa yang berhak untuk lulus. Dan telah dilakukan pengujian UAT dari sisi web dan android side dengan hasil yaitu 95% yang berarti aplikasi dapat diterima untuk digunakan, serta pengujian blackbox dimana aplikasi sudah dapat berjalan sesuai fungsinya dan layak untuk digunakan dalam sistem pendukung keputusan penentuan kelulusan ujian kompetensi keahlian. Kata kunci: SMK Global Cendekia, Sistem Pendukung Keputusan, UKK, Additive Ratio Assessment (ARAS), Kelulusan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 02 Dec 2022 07:35
Last Modified: 02 Dec 2022 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64401

Actions (login required)

View Item View Item