Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, SKALA USAHA, PELATIHAN AKUNTANSI DAN UMUR USAHA TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (Studi Pada Bengkel di Kecamatan Binawidya Dan Tuah Madani Kota Pekanbaru)

Suryanti, Suryanti (2022) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, SKALA USAHA, PELATIHAN AKUNTANSI DAN UMUR USAHA TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (Studi Pada Bengkel di Kecamatan Binawidya Dan Tuah Madani Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh tingkat pendidikan, skala usaha, pelatihan akuntansi dan umur usaha terhadap penggunaan informasi akuntansi pada usaha mikro, kecil dan menengah (studi pada bengkel di Kecamatan Binawidya dan Tuah Madani Kota Pekanbaru). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini sebesar 99 UMKM bengkel dan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga jumlah sampel sebesar 32 UMKM bengkel. Metode analisis data pada penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dengan alat bantu SPSS versi 25 for windows. Berdasarkan hasil penelitian variabel tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan informasi akuntansi, variabel pelatihan akuntansi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penggunaan informasi akuntansi, sedangkan skala usaha dan umur usaha tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap penggunaan informasi akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan, Skala Usaha, Pelatihan Akuntansi, Umur Usaha, Penggunaan Informasi Akuntansi
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 25 Nov 2022 07:25
Last Modified: 25 Nov 2022 07:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64321

Actions (login required)

View Item View Item