Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PRUDENCE AKUNTANSI, LEVERAGE, RISIKO LITIGASI, DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Food And Beverage Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021)

SALINDRI, - (2022) PENGARUH PRUDENCE AKUNTANSI, LEVERAGE, RISIKO LITIGASI, DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Food And Beverage Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SALINDRI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PRUDENCE AKUNTANSI, LEVERAGE, RISIKO LITIGASI, DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021) OLEH : SALINDRI NIM. 11870320250 Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh prudence akuntansi, leverage, risiko litigasi dan financial distress terhadap manajemen laba. Populasi dalam penelitian ini adalah 72 perusahaan sub sektor food and beverage di BEI periode 2019-2021. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang menghasilkan 30 sampel perusahaan dengan tiga tahun pengamatan sehingga total sampel adalah 90. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa metode observasi non partisipan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 12. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prudence akuntansi berpengaruh terhadap manajemen laba, dan leverage, risiko litigasi dan financial distress tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Kata Kunci: Manajemen Laba, Prudence Akuntansi, Leverage, Risiko Litigasi dan Financial Distress

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Nov 2022 03:47
Last Modified: 24 Nov 2022 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64319

Actions (login required)

View Item View Item