Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH ARUS KAS, MANAJEMEN LABA, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN TOTAL UTANG PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN SUB SEKTOR KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2021”

M. ACHDHARI ALAMSYAH, - (2022) “PENGARUH ARUS KAS, MANAJEMEN LABA, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN TOTAL UTANG PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN SUB SEKTOR KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2021”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI M. ACHDHARI ALAMSYAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

PENGARUH ARUS KAS, MANAJEMEN LABA, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN TOTAL UTANG PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA OLEH: M. ACHDHARI ALAMSYAH NIM. 11573103059 ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menyajikan, menguji dan menganalisis pengaruh arus kas, manajemen laba, kepemilikan manajerial dan total utang perusahaan terhadap profitabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2017-2021 sebanyak 17 perusahaan. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga sampel penelitian ini berjumlah 8 perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan aplikasi Eviews. Uji asumsi klasik digunakan sebagai prasyarat sebelum dilakukan uji hipotesis regresi data panel yaitu uji normalitas, multikolinieritas uji heteroskedatisitas dan uji autokorelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan dan total utang berpengaruh terhadap profitabilitas. Sedangkan manajemen laba dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Keenam variabel bebas (arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, manajemen laba, kepemilikan manajerial dan total utang) tersebut secara bersama-sama memberikan sumbangan (pengaruh) terhadap profitabilitas (Y) sebesar 56,96%. Kata kunci : arus kas, manajemen laba, kepemilikan manajerial, total utang perusahaan dan profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Nov 2022 03:48
Last Modified: 24 Nov 2022 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64318

Actions (login required)

View Item View Item